Bimbingan KKP Pertama dan Kedua

Bimbingan KKP

Tanggal 19 Desember 2012

Materi Bimbingan : pembekalan yang di sampaikan oleh Bapak Yasin Efendi dan Bapak Sucipto

Pembimbing         : Asep Jalaludin

Tempat                 : Amik Wahana Mandiri

Tanggal 02 Januari 2013

Materi Bimbingan : Judul dan dan Kata Pengantar

Judul yang sudah ditentukan yaitu “SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA NILAI BERBASIS ONLINE PADA SMA DARUSSALAM CIPUTAT MENGGUNAKAN PHP dan MySQL”

Mengapa saya pilih judul ini? karena saya ingin memperbaharui sistem pengelolaan data nilai yang digunakan di SMA DARUSSALAM dengan sistem terkomputerisasi yang lebih efektif.

KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat hidayah serta bimbingannya penulis dapat menyelesaikan penyusunan kuliah kerja praktek ini yang berjudul “SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA NILAI BERBASIS ONLINE PADA SMA DARUSSALAM CIPUTAT MENGGUNAKAN PHP dan MySQL “.

Penyusunan kuliah kerja praktek ini dimaksudkan untuk memenuhi salah satu syarat menyelesaikan Program Studi Manajemen Informatika Jenjang Diploma III di Akademin Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Wahana Mandiri.

Dalam penyusunan ini penulis tidak lepas dari pihak-pihak tertentu yang telah banyak memberikan bantuan bimbingan serta pengarahan, sehingga sepatutnya pada kesempatan ini dengan rasa tulus penulis menyampaikan terima kasih kepada :

  1. Asep Jalaludin, ST.,MM, sebagai Direktur AMIK Wahana Mandiri dan sebagai Pembimbing Akademik.
  2. Yasin Efendi, S.Kom., M.Kom. sebagai Pembantu Direktur I, Bidang Akademik sekaligus Ka. Program Studi Manajemen Informatika Amik Wahana Mandiri.
  3. Dr. Ir. Gatot Haripriowirjanto, sebagai Direktur SEAMEO SEAMOLEC.
  4. Yudha Prapantja, sebagai Dosen Pembimbing II.
  5. Drs. H.M. Salman Faris, MM, sebagai Ketua YPI Darussalam.
  6. Marul Waid, S.Ag, sebagai Kepala SMA Darussalam.
  7. Ismail Fahmi, S.T, sebagai Wakasek Kurikulum Darussalam.
  8. Orang Tua,
    Ayahanda tercinta dan Ibunda yang telah memberikan dorongan dan doa, baik moril maupun materil selama penulis menuntut ilmu.
  9. Kepada teman-teman seperjuangan dan alumni yang bersedia memberikan datanya untuk bahan referensi dan semua pihak yang telah ikut membantu hingga terselesaikannya makalah ini yang tidak dapat penulis sebutkan namanya satu persatu.
  10. Mba Eet yang sudah membantu memberikan ide dan masukannya untuk berjalannya KKP ini
  11. Kekasih penulis yang turut membantu dalam pembuatan sistem dan laporan ini.
  12. Serta para Narasumber dan rekan-rekan yang telah membantu dalam penulisan ini.

Penulis menyadari masih banyak kekurangan dalam menyusun Kuliah Kerja Praktek ini maka saran dan kritik yang membangun sangat penulis harapkan. Walaupun makalah ini masih jauh dari kesempurnaan, namun harapan penulis agar makalah ini dapat memberikan manfaat bagi siswa SMA Darussalam pada khususnya dan para pembaca umumnya.

Tangerang, Januari 2013

Penulis

Leave a comment