Pertemuan ke-4 dan terakhir

Pada hari jumat tanggal 21 September 2012 adalah hari terakhir saya mengajar atau share pelajaran di SMA Darussalam, Cimanggis, Ciputat. Hari itu saya bersama rekan dari ITB yaitu Ka Mafa Key Heart, Ka Fikry, dan Ka Iby memasuki 2 kelas. Kelas tersebut adalah XII IPS I dan XII IPS II. Beda dengan hari biasanya jika hari sabtu saya mengajar di kelas XII IPA I namun pada hari Jumat tidak.





Ini adalah gambar ketika saya dan rekan dari ITB sedang menyampaikan materi di kelas XII IPS I sekaligus permintaan maaf karena kami akan berpisah atau sudah menyelesaikan tugas magang yang di tugaskan dari kampus.

Materi yang di sampaikan saat itu adalah Gmail dan melanjutkan materi Photoshop yang di ajarkan oleh guru dari Sekolah tersebut yaitu Pa Hendra.

Dilanjutkan untuk menyampaikan materi di kelas XII IPS II dengan pokok bahasan yang sama. Respon dari 2 kelas tersebut sangat baik. Siswa siswinya dapat mengikuti pelajaran dengan cepat dan tanggap. Antusias dari para siswa dan siswi yang sangat baik membuat saya senang saat berada di kelas.




Antusias dari siswa siswi XII IPS II yang tertib terlihat ketika ka Mafa sedang menyampaikan materi dan mereka memperhatikan secara seksama. Satu persatu dari siswa tersebut bertanya dan itu membuak kami merasa senang karena terjadi interaksi dan komunikasi yang baik.

Saya senang bisa diterima magang selama 1 bulan (4 pertemuan) di SMA Darussalam Cimanggis, Ciputat. Respon dari guru dan siswanya yang membuat saya senang berada di Sekolah tersebut. Semoga materi yang saya dan rekan sampaikan dapat di terima dan berguna untuk teman (adik-adik) di Sekolah.

Terima kasih atas peran sertanya dari seluruh siswa dan guru yang ada di SMA Darussalam. Atas kepercayaannya selama ini J.

Leave a Reply

