Remind pas lagi TA :D

Alhamdulillah udah lulus dari kampus dengan IPK yang baik dan memuaskan, sidang Tugas Akhir lancar, sistem yang di buat oke punya, dan semua ini berkat bantuan teman seangkatan, pembimbing, serta dukungan dari keluarga dan pacar tentunya.

Pengalaman menyelesaikan Tugas Akhir dari kampus ga gampang, mulai dari ngejar-ngejar dosen buat bimbingan + minta tanda tangan, kadang dosen itu suka ngerasa dibutuhin banget kalo kita lagi butuh, yah, namanya juga bimbingan materi jadi mental juga harus di persiapkan kalo-kalo ntar dosen PHP-in alias dosennya Pemberi Harapan Palsu. Kadang udah janji kan mau ketemu buat bimbingan, tau-tau pembimbingnya pergi ada acara lain, nah, kalo kita baru nunggu beberapa menit, ini kalo nunggunya berjam-jam?? Heloo apa kabar sama makalah + sistem yang mau di evaluasi? Tapi bukannya jelek-jelekin dosen juga, dari pengalaman itu aku pribadi dapetin pelajaran “sabar”.

Lain lagi sama temen seangkatan, ya sih kita sama-sama susah, sama-sama ribet ngajar dosen, evaluasi progress, bimbingan, pelatihan-pelatihan yang menunjang buat Tugas Akhir, lah ini dateng tiba-tiba minta makalah kita yang udah dapet revisi dan acc dari pembimbing, aduh enak banget hidup lo coy! Oke, bukan itu aja, ada juga yang minta di ajarin bikin sistem tapi maunya yang ngajarin yang harus ngerjain projeknya, sedangkan dia Cuma main twitter, chatting, dan bla bla bla.. *ini bukan tulisan nyindir ya Guys😀 #fakta

Momen yang suka keinget juga pas lagi ngerjain TA (tugas akhir) di kostan temen, dari siang sampe malem berkutik depan leptop ga jauh dari Ms. Word, XAMPP, Dreamweaver, Corel, atau Photoshop. Itu semua belajar dadakan pas lagi bikin TA aja haha.

Yang banyak jasa di TA aku tuh:

  1. Mamah sama bapa, yang tiap hari doain aku + ngasih dukungan penuh
  2. Permana, bantuin sistem dari mulai source code sampe database
  3. Bu Ima sama Mas Prayit, Pembimbing TA aku yang kece punya
  4. Tiara sama Uswa, yang sediain jasa nginep di kostan
  5. Haidi sama Rizqia, tukang pulsa yang baik banget bolehin aku ngutang dulu kalo lagi butuh pulsa tapi uang kurang hehe
  6. Dhevi, Ka Widy, Rindri, Wirsa, mereka temen yang suka ngasih pencerahan buat sistem aku + suka ngasih gossip terbaru
  7. Para penghuni Kostan MAIB, semua baik, suka ngasih makan kalo aku lagi ngerjain TA, numpang dugem kadang-kadang, dari siang ampe malem full music haha
  8. Semua temen D3 yang bantu jadi tim sukses, pendukung, tim meramaikan suasana, dan tim doa
  9. Pacar dong tentunya, yang suka ngasih semangat + suka jemput bela-belain jam 12 malem dari kantor buat anter aku pulang ke rumah, padahal rumah kita ga searah, dan aku ngerjain tugas di daerah rumahnya. Jadi, pacar aku bolak balik, tengs ya sayang kamu baik banget deh :*

Nah cukup yah spik-spiknya, sekarang waktunya share foto pas aku sama temen-temen lulus-lulusan, tapi ga pake coret-coretan ko😀




Masih banyak sih foto waktu kita lagi selebrasi acara kelulusan, kita anak cewe-cewenya cantik ya, begitupun yang cowo tampan, tinggal nunggu pake toga aja, semoga tahun ini jadi ya Allah, aamiin!

2 thoughts on “Remind pas lagi TA :D

Leave a Reply

