KKP oh KKP

Sekarang lagi sibuk ngurusin KKP (Kuliah Kerja Praktek) karena sekarang aku udah menginjak semester 5 di kampus, jadi semua mahasiswa dan mahasiswi diwajibkan menyusun laporan dan membuat sebuah produk/sistem yang harus dikembangkan untuk menjadi bahan KKP.

Membuat laporan aja susah banget, plus lagi bikin sistemnya aduuuuuuuh rambut rontoknya ga ketulungan ini bukan lebay tapi fakta ya ngurus kaya gini bikin mumet. Bukan mahasiswa Akademik namanya kalo ga ada KKP sama TA.

Ya emang sih ga sendiri ngerjainnya ditemenin sama pacar, ada temen-temen juga, support orang tua pasti dong. Tapi coba aja mereka bisa bantu aku ga mau ngerjain ini hiks.. Terlalu sulit buat bikin sistem sama laporannya.

Ada cerita suka duka kalo lagi ngerjain KKP ini. Sukanya kalo misalnya minta diajarin bikin sistem sama pacar, secara dia kan jago masalah TI yaa dia semangat bener ngajarinnya, sekalipun marah-marah karena aku yang kurang paham atau lola buat mikir tentang oprasiin sistemya. Dukanya kalo udah janjian mau ngerjain siang hari, taunya doi tidur ampe siang, bangun-bangun rapih-rapih, makan, service motor, ujaaaaaaaaaaaan -_______- padahal ya aku udah nunggu doi dari pagi jam lapan ampe jam 3 sore. Ujan ga berenti tibalah galau.

Tapi banyak juga kekeselan kalo lagi gini, bukan Cuma nungguin yang bikin galau, leptop juga kadang-kadang bikin extra galau aku meninggkat, maklum ya leptop biasa belum kaya orang-orang yang udah super canggih. Jadi kalo lagi dipake ngerjain tugas atau lagi nyusun KKP tiba-tiba leptop akunya macet, kalo buka program lemot banget dan itu membuat galaunya aku cetar badai membahana.

Suka duka KKP juga kalo mau bimbingan sama dosen pembimbing, ada dua dosen, pertama pembimbing Akademik, kedua pembimbing Industri. Dua-duanya sama-sama sibuk orang penting ya maklum.

Pernah kesel sama salah satu pembimbing dari mereka, sebelum hari H aku sama beliau udah janjian hari besok setelah makan siang aku harus temuin dia di ruangan kerjanya untuk bimbingan, semua waktu tempat udah fix deh pokoknya. Nah pas hari H aku bimbingan tepat waktu kan aku dateng ke ruang beliau dengan harapa dapet pencerahan dari bimbingannya, lalu apa yang terjadi ?? jengjeng PEMBIMBINGNYA PERGI NGAJARRRR !! arrrgh pupus sudah harapan aku saat itu.

Ga kehabisan akal aku minta alamat email + kontak telepon beliau sama temennya, aku telepon ga diangkat, disms alhamdulillah di bales gini nih percakapannya.

“pa, saya Anatolia yang hari kemarin mau bimbingan sama bapa”

“oh iya, hari ini saya sedang mengajar kalo mau bimbingan hari senin aja”

“saya mau bimbingan lewat email aja kalo gitu”

“yaudah ”

Singkat kata beliau cuma bilang kaya gitu, nyeseeeeeeek bener-bener nyesek pas mau kirim email ternyata jaringan wifinya ga connect aduuuuuuh makin-makin gondok deh. Secara kan aku mahasiswi yang ga punya modem, dimana ada wifi pasti aku numpang. Sedihnya jadi mahasiswi model gini ckckc.

Seseorang mengatakan “do what you love, and love what you do” tapi aku ga suka sama sekali tentang semua ini serius beneran demi apapun. Tapi kan ya aku coba buat suka sama tugas yang lg aku kerjain sekarang, siapa tau nanti tugasnya bisa suka sama aku juga *yakaliiiiik.


 

Leave a Reply

