Kegiatan saya

Pada minggu ke tiga bulan April seperti biasanya saya dan teman-teman melaksanakan kegiatan cb on campus.. tidak jauh dengan tugas tugas kemarin seperti nyapu, pel lantai, cuci piring, lap meja dll. Semua tugas itu kami kerjakan bersama dan gotong royong tanpa ada rasa saling mengandalkan dan sebagainya.

Tidak bosan-bosannya kami datang pagi semata-mata untuk menepati janji kami sebagai anak magang yaitu melaksanakan character buiding, magang, dan kuliah. Meskipun sesekali kami datang telat tapi tetep kami menjalankan tugas tersebut.

Selain cb on campus juga ada yang namanya pensi setiap kamis, yaitu kita semua anak magang setiap jam makan siang menghibur para staf yang sedang makan siang, dengan berbagai macam seni yang bisa di perlihatkan, contoh saja kemarin adalah bagian kelompok saya yang tampil, maka kami menampilkan acara nyanyi.

Pada saat itu saya kebagian nyanyi lagunya Shania Twain “your still the one” .. itu adalah lagu pembuka, dan teman saya kebagian menyanyikan lagu “There U’ll be” dan “Jar of Hearts” ini dia yang menyayikannya.

Setelah itu, dilanjutkan kegiatan saya di luar lingkungan kantor, yaitu mengantar ade yang sedang melaksaakan kegiatan Hari Kartini di sekolahnya SDN BPI Pamulang Barat. Karena taggal 21 April maka semua sekolah biasanya melaksanakan upacara sebagai penghormatan terhadap RA. Kartini.

Kala itu adik saya menggunakan pakaian adat Bali, padahal keluarga saya kan orang sunda, karena adik saya sangat menyukai pakaian tersebut maka saya pilihkan untuk dia, dan ternyata adik saya sangat menyenangi pakain tersebut.

Nah itu adalah beberapa foto yang berhasil saya dokumentasikan.. sebenarnya masih banyak, tapi karena terlalu banyak maka saya hanya memasukan beberapa foto saja.

Selain mengantar adik kartinian pada, minggu kemarin saya juga melakukan operasi pada skin laptop saya, hheehhe yang tadinya hitam polos sekarang jadi motig merak saya pikir lucu, seperti ini nih

Namun fotonya sudah saya edit, jadi tidak terlihat mencolok skin nya. Saya sangat menyukai tampilan skin baru dari laptop saya, terlihat lebih fresh dan berbeda dari sebelumnya.

Oh iya apa kabar dengan usaha yang saya jalankan? Jawabannya alhamdulillah lancar. Hampir setiap hari saya membawa dimsum ke Seamolec, kan kata bapa Direktur kami sebagai anak magang harus bisa menghasilkan uang minimal Rp. 100.000,- perbulan, dengan cara berwirausaha.

Meskipun tidak terlalau besar, tapi saya bangga dengan diri saya sendiri, yaitu bisa menambah uang saku dengan cara berjualan di kantor. Beruntung ibu dan bapa saya juga yang memproduksi Dimsumnya, jadi saya tidak kerepotan mau jualan apa untuk kegiatan ini.

Peminatnya siapa saja? Jangan tanya hampir seluruh Seamolec telah mencicipi Dimsum saya, tapi saya belum berani untuk menawarkan ke bapa Direktur, secara beliau kan jarang di kantor, sekalinya ada dagangan saya habis.

Harganya terjangkau ko, 1 porsi berisi 5 buah Dimsum yaitu Rp. 10.000, rasanya pun tidak akan menipu. Pokoknya sekali coba bakal ketagian deh. Contoh saja langganan Dimsum saya di Seamolec ini nih

Ini mba Eet, beliau adalah penanggung jawab kami (anak magang) di Seamolec, beliau orangnya sabar, baik, cantik, dan tajir hehhe.

Kadang-kadang beliau marah kalau kami sudah nakal dan susah dia tur, con toh saja dalam hal cb on campus atau kedisiplinan datang ke kantor agar tidak telat. Tapi belia sangat sabar menghadapi watak kami yang masih Labil. We love you mba Eet.

Ini juga ada lagi penikmat dimsum dari seamolec, namanya mba Umi, beliau juga sering beli di saya, dan belinya itu satu kali beli 2 porsi hihih.. alhamdulillh yah

Ini adalah mba Ratna, beliau juga pelanggan setia Dimsum saya. Namun mba Ratna bukan dari Seamolec, melainkan dari AWM (Amik Wahana Mandiri) tempat saya kuliah, beliau beserta rekannya mas Kris, selalu pesan setiap hari jum’at pagi, karena jadwalnya olahraga jadi sekalian saya bawakan dimsum, alhasil laku abis heheh.

Leave a Reply

