Magang di Darsal Part II

Pada Hari Sabtu tanggal 1 September 2012 saya melanjutkan magang di SMA Darussalam Cimanggis Ciputat Part II. Materi yang diajarkan adalah Photoshop CS3 dan cara Pembuatan Gmail. Meskipun mereka sudah memiliki akun e-mail dan kebanyakan menggunakan yahoo, namun saya dan rekan dari ITB menambahkan materi tersebut ke dalam materi yang diajarkan.

Disini kami bukan mengajar layaknya guru, namun hanya share ilmu yang kami dapatkan selama kuliah. Photoshop itu sendiri adalah permintaan dari sekolah tersebut, karena materi Photoshop menjadi salah satu mata pelajaran wajib. Selain Photoshop pihak dari Sekolah juga memberitahukan bahwa tidak hanya Photoshop saja yang wajib di pelajari siswa Darussalam, CorelDrawpun boleh. Namun karena sebentar lagi mereka akan melaksanakan MID Semester, jadi kami hanya memjelaskan materi yang pentin g saja, yaitu Phooshop.


Ini adalah gambar saat rekan saya dari ITB ka Mafa sedang menjelaskan/memperkenalkan Photoshop CS3


Ini adalah saya saat menerangkan tentang Gmail



Dan ada beberapa Gambar di saat Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung






Antusias para pelajar ini membuat saya dan rekan dari ITB semangat untuk terus berbagi ilmu, setelah Photoshop selesai di jelaskan, dilanjutkan dengan materi tambahan yaitu cara pembuatan Gmail.


Setelah semua materi di sampaikan di kelas XII IPA 1, saatnya saya dan rekan dari ITB berpamitan untuk pulang.

Itu adalah laporan saya, tunggu di laporan magang selanjutnya J

Leave a Reply

